Senin, 07 Juli 2014

5 Gejala penyakit yang sering diabaikan



Disadari atau tidak, terkadang Anda sering mengabaikan gejala penyakit yang timbul di dalam tubuh Anda. Contohnya adalah sakit kepala atau sakit gigi. Anda cenderung tidak memperhatikannya hingga kemudian timbul menjadi penyakit yang berbahaya.
Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah gejala penyakit yang sering Anda abaikan.


Sakit kepala
Jika Anda sering mengalami sakit kepala secara tiba-tiba dan menyiksa, berhati-hatilah. Sakit kepala yang parah bisa menjadi tanda pembuluh darah pecah di otak.

Sakit gigi
Sering merasa ngilu saat makan sesuatu yang dingin atau panas padahal gigi Anda bukanlah gigi sensitif? Biasa jadi telah terjadi kerusakan saraf atau membusuknya gigi yang dapat menyebabkan kesehatan gigi Anda berkurang.

Pertumbuhan rambut tubuh yang berlebihan pada wanita
Mempunyai rambut tubuh adalah hal yang normal. Namun apabila tumbuh secara berlebihan dan kasar terutama di wajah, perut, atau dada pada wanita, hal ini bisa menjadi tanda Polikistik Ovarium Syndrome (PCOS).

Penurunan berat badan mendadak
Penurunan berat badan memang disukai wanita. Namun waspadalah dengan penurunan berat badan yang mendadak padahal Anda sedang tidak diet atau berolahraga. Penurunan berat badan mendadak ini bisa menjadi tanda penyakit diabetes atau kekurangan gizi.
Nyeri dada

Nyeri dada seringkali menjadi hal yang kurang Anda perhatikan. Namun jika Anda mengalami rasa sakit di dada yang amat sangat, itu bisa menjadi tanda serangan jantung.

Sekecil apapun gangguan kesehatan yang terjadi pada tubuh Anda, sebaiknya jangan pernah Anda abaikan. Sebab gejala tersebut bisa berpotensi menjadi penyakit yang parah.
(sumber)