Senin, 12 Mei 2014

6 gejala serangan jantung yang tersembunyi


 

Serangan jantung adalah salah satu penyakit jantung yang memiliki gejala tersembunyi. Penyakit ini mampu datang secara tiba-tiba tanpa memberikan Anda peringatan. Bahkan gejala serangan jantung antara satu orang dengan orang lainnya tidaklah sama. 

Namun demi mengantisipasi datangnya penyakit ini, berikut adalah gejala serangan jantung yang harus Anda ketahui seperti dilansir dari magforwomen.com.

Nyeri tubuh
Ketika serangan jantung menyerang, nyeri dada bukan satu-satunya bagian tubuh yang merasakan sakit. Sebab rasa sakit ini akan menjalar mulai dari lengan, leher, punggung, dan rahang dengan rasa yang lama-kelamaan akan semakin berat. Bahkan rasa sakit ini bisa membangunkan Anda ketika sedang tidur. Sehingga selalu waspadalah terhadap semua nyeri badan yang Anda rasakan

Nyeri perut
Tanda akan serangan jantung juga bisa memberikan rasa sakit di perut atau gastroenterological. Tak hanya mulas, rasa sakit ini juga Anda rasakan seperti ada tekanan kuat di perut Anda.

Nyeri dada
Nyeri dada adalah gejala yang paling umum dari serangan jantung. Pada pria rasa sakitnya mungkin akan terkonsentrasi pada dada sebelah kiri, namun pada wanita rasa sakit ini akan menjalar ke semua bagian dada. 
Sesak napas dan mual
Jika Anda merasa tiba-tiba sesak napas tanpa alasan yang jelas, bisa jadi Anda sedang menderita gejala serangan jantung. Gejala ini juga disertai dengan mual.

Berkeringat
Gejala serangan jantung juga bisa ditandai dengan keringat berlebih walaupun Anda sedang tidak melakukan aktivitas fisik yang berat. Sehingga ketika Anda mengalaminya, lebih baik Anda berkonsultasi dengan dokter.

Kelelahan
Rasa lelah berlebih juga bisa menjadi tanda akan serangan jantung. Dan tanda ini tidak boleh Anda abaikan sebab mampu memperparah penyakit Anda.


Jika Anda menemui salah satu dari gejala di atas pada tubuh Anda, sebaiknya segera periksakan menuju dokter. Pertolongan sejak dini mampu menghindarkan Anda dari penyakit jantung yang lebih parah.
(sumber)