Selasa, 22 April 2014

Jangan melakukan 5 hal ini setelah makan



Ada banyak saran yang memberitahu Anda tentang hal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan setelah makan. Namun sebagian dari hal ini kebanyakan adalah mitos yang belum tentu benar. Sehingga berikut adalah saran yang benar tentang apa yang tidak boleh Anda lakukan setelah makan.

Berenang 
Beberapa orang berpikir bahwa olahraga ringan seperti berenang akan membantu mereka untuk menyingkirkan rasa bersalah setelah makan. Padahal apabila Anda langsung berenang setelah makan, maka hal ini akan mengakibatkan kram perut dan mampu berakibat fatal.

Tidur
Sering merasa ngantuk setelah makan? Tahanlah keinginan Anda untuk tidur. Sebab ketika Anda langsung tidur setelah makan maka makanan Anda tidak akan dicerna dengan baik dan membuat asam lambung naik sehingga akan menimbulkan rasa seperti terbakar di tenggorokan dan kerongkongan.

Makan buah
Makan buah memang baik. Namun hal ini tidak dianjurkan untuk dilakukan setelah Anda makan. Makan buah setelah makan akan membuat perut Anda kembung sebab buah tersebut tidak dapat dicerna dengan baik. Oleh karena itu tunggu beberapa saat apabila Anda ingin makan buah setelah makan.

Merokok
Para perokok mempunyai kebiasaan untuk merokok setelah makan. Padahal kebiasaan ini mampu meningkatkan kanker usus, radang usus, dan iritasi lambung.

Mandi
Pencernaan membutuhkan banyak energi dan darah ketika sedang mencerna makanan. Namun apabila Anda mandi setelah makan, maka aliran darah Anda akan terhenti. Makan setelah mandi juga mampu mengganggu pencernaan dan menimbulkan rasa ketidaknyaman di perut


Itulah beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari setelah makan. Kebiasaan di atas mampu mengakibatkan rasa ketidaknyaman di perut dan akan meningkatkan risiko kesehatan yang lebih berbahaya.
(Sumber) (Foto)