Selasa, 15 April 2014

4 Manfaat Sehat Jalan dengan Bertelanjang Kaki



Kapan saat terakhir kali Anda bertelanjang kaki? Sudah lama atau bahkan saat Anda masih kecil? Disadari atau tidak, saat Anda berjalan dengan bertelanjang kaki adalah hal yang menyenangkan. Apalagi apabila kegiatan tersebut Anda lakukan di taman atau di pantai.

Beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa bertelanjang kaki mampu menyehatkan tubuh Anda. Sebab terjadi perpindahan elektron dari bumi ke dalam tubuh Anda. Tubuh Anda pun akan terisi elektron yang positif. Selain manfaat tersebut, ini manfaat lain dari bertelanjang kaki seperti dilansir dari magforwomen.com.

Menyehatkan otak
Ketika Anda bertelanjang kaki, ada peremajaan dalam otak Anda yang terjadi. Hal ini terjadi terjadi pemasukkan elektron positif di dalam otak Anda.

Meningkatkan kesehatan secara keseluruhan
Berjalan dengan bertelanjang kaki mampu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Beberapa manfaatnya adalah terjadi konduktivitas kulit, denyut jantung yang teratur, meningkatkan regulasi glukosa, mengurangi stres, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Memperbaiki sirkulasi darah
Tidak banyak yang tahu bahwa berjalan dengan bertelanjang kaki baik untuk kesehatan sirkulasi darah seperti menghindari penggumpalan darah serta meningkatkan produksi sel darah merah. Oleh karena itu bertelanjang kaki baik untuk penderita penyakit jantung.

Menjaga kesehatan endokrin dan sistem saraf
Berjalan tanpa alas kaki akan membuat tubuh dan pikiran Anda rileks. Ketika Anda rileks, maka sistem endokrin dan sistem saraf Anda akan berjalan dengan lancar. Hal ini pun akan berdampak pada pencegahan diabetes, meningkatkan fungsi jantung, serta penurunan berat badan.


Jadi tunggu apa lagi? Segera buka alas kaki Anda, berjalanlah, dan dapatkan manfaat sehatnya. (Sumber) (Foto)