Rabu, 26 Maret 2014

Tips Tetap Sehat Saat Bekerja



Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang duduk lebih dari 12 jam per hari, rentan mengalami berbagai macam gangguan penyakit. Sebab Anda tidak melakukan aktivitas fisik yang berarti serta seringnya Anda ngemil saat duduk dan bekerja.
Apabila hal ini dibiarkan, tentu saja akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu ikuti cara ini agar Anda tetap selalu sehat saat bekerja.

Buatlah jurnal
Demi mewujudkan pola hidup yang sehat, buatlah jurnal harian Anda. Jurnal ini dapat diisi dengan kegiatan sehari-hari Anda bahkan hingga jadwal menu makanan Anda. Hasilnya, hidup Anda pun akan lebih teratur.

Cuci tangan secara rutin
Walaupun terlihat rapi, bukan berarti meja kerja Anda bersih. Oleh karena itu demi menjaga kesehatan, sering-seringlah mencuci tangan. Terutama setelah Anda menggunakan toilet, akan makan sesuatu, atau setelah bersin.

Makan sarapan bergizi
Sarapan merupakan jam makan yang paling penting. Sarapan membantu Anda untuk menyediakan energi yang akan Anda perlukan sepanjang hari. Sehingga pilihlah menu sarapan yang benar-benar sehat seperti buah segar, oatmeal, sepotong roti gandum, dan segelas susu.

Pilihlah menu makan siang yang sehat
Selain sarapan, makan siang juga mampu membuat Anda lebih berenergi dalam menjalani hari Anda. Namun pastikan bahwa Anda memilih menu makan siang yang sehat pula. Perbanyak sayuran di dalam menu makan siang Anda.

Batasi konsumsi kopi
Kopi memang bermanfaat untuk memberikan suntikan energi. Namun batasi konsumsinya. Apabila Anda meminum kopi terlalu banyak, hal ini akan mengganggu waktu istirahat Anda.

Perbanyak aktivitas fisik
Saat Anda merasa bahwa Anda terlalu lama duduk, selingi dengan aktivitas fisik seperti berjalan-jalan sebentar. Hal ini bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah Anda.

Kesehatan tubuh merupakan hal yang penting pula untuk diperhatikan, selain mengejar karir. Cara di atas dapat Anda tiru untuk menjaga kesehatan tubuh. Selamat mencoba! (Sumber) 
(foto)